Bersahabat dengan Ramadhan (Kudu siap biar JUARA)

Diposting oleh Wafa Fina kayyisaH | 23.17 | 0 komentar »


Welcome to Ramadhan Great Sale, Fren!!! Sudah siapkah dirimu?! Jangan lewatkan sedikitpun, sayangi Ramadhan-mu, sayangi dirimu. IT`S OC?? Because you`re so special

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah)bulan Ramadhan. Bulan yang di dalamnya diturunkan Al qur`an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dengan yang bathil)….(QS.Al-Baqaroh;185)

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimanadiwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa” (QS. Al-Baqorah:183)

Ramadhan, momen of love, udah sangat jelas sekali bahwa Allah sangat mencintai kita untuk tetap berada dalam kebenaran dan mendapatkan banyak kebaikan. Bahkan untuk itupun Allah memberikan banyak fasilitas dan komitmenNYA buat kita-kita. Salah satu bukti cintaNYA adalah RAMADHAN. So,kudu siap menyambut ramadhan biar juara.

Ayo kawand, kita sambut ramadhan penuh ceria ^^


Ada banyak alasan yang membuat kita harus bersungguh-sungguh dalam menyiapkan Ramadhan yaitu karena Ramadhan adalah kesempatan besar untuk meraih cintaNYA. Bukankah jika kita mendekat sejengkal, ia akan mendekat sehasta? Truz, kita tidak pernah tahu umur kita mentok dimana. Bisa jadi besok, lusa or kapan wallahu a`lam bishowab. Truz, sepertinya beban dosa dan pahala kita tidak berimbang, Truz,tiket ke surga dan bertemu Allah sangat terbatas.

So,tunggu apa lagi, Let`s go kwand, S.E.M.A.N.G.A.T

Sebelum kita merencanakan kegiatan Ramadhan supaya bisa lebih efektif, yukkk menegenali diri kita sendiri, sehingga bisa mengukur sejauh mana upgrading yang bisa kita lakukan.
1. Salimul Aqidah (“Aqidahnya selamat”)
Sejauh mana kita meninggalkan hal-hal yang bisa merusak aqidah kita,ex. Masih percaya ramalan bintang, masih suka perdukunan,suka ngasih sesajen,percaya adanya nasib buruk gara-gara bintang, atau masih menyandarkan diri pada selain Allah.
So, banyak-banyaklah membaca buku-buku aqidah.
2. Shahihul `Ibadah (“Ibadahnya benar”)
Sejauh mana kualitas dan kuantitas ibadah yang kita sudah lakukan.
3. Matinul Khuluq (“Akhlaknya Kokoh”)
Akhlak adalah pancaran keimanan. Semakin kuat tingkat keimanan seseorang, akhlaknya semakin baik. Ex.bagaimana berperilaku kepada orang tua kita, kepada orang lain,orang-orang sekitar kita, de el el.
4. Mutsafaqul Fikr (“Pikiran yang Luas”)
Seorang mu`min harus memiliki pengetahuan yang luas, pengetahuan itu tidak hanya dibatasi pada satu bidang saja.
5. Nafi`un Lighairihi (“Bermanfaat bagi orang lain”)
Islam adalah Rahmatan lil `Alamin, rahmat bagi sekalian alam. Efeknya,setiap muslim seharusnya mampu menunjukkan karakter ini. Soalnya karakter ini pula yang oleh Rasulullah disebutkan sebagai pengukur kualitas seseorang. “Khairunnas anfa`uhum linnaas” (“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sekitarnya”)

Sudahkah kita S.E.M.A.N.G.A.T ???
Semangat ramadhan adalah semangat luar biasa yang hinggap di dada orang-orang beriman. Semangat itu mampu merubah kelemahan jadi kekuatan. Mengubah kelelahan menjadi tenaga. Sejarah telah membuktikan. Kemenangan demi kemenangan kaum muslimin banyak yang diraih pada bulan Ramadhan. Padahal di bulan Ramadhan kaum muslimin sedang berlapar-lapar puasa. Semangat Ramadhan, yang menjanjikan cintaNYA dan surge yang luar biasa nikmatnya, membuat kaum muslimin menjadi orang-orang yang tak terkalahkan. Semangat Ramadhan mereka “meledek”, menjadi sumber energy yang mengelegak.

Ooopsss, mau promosi dulu sekaligus ngundang heheh
Selama Ramadhan, ada banyak hal yang bisa kita lakukan, yakni berkumpul dengan temen-temen di :
FSLDK Sulselbar Makassar, disini kita bisa merasakan indahnya Ramadhan with silatturahmi, anjangsana, tabliqh Akbar de el el.

LDK FKMKI UNHAS MAKASSAR, bersama event-event di Kampoeng Ramadhan : Anjangsana di Panti Asuhan, Ramadhan Art (lomba nasyid tingkat SMA,lomba kaligrafi de el el), tabliqh Akbar , ifhtor jama`i kerjasama dengan LDF Fakultas, Obrolan Ramadhan, OBAMUS or obrolan muslimah de el el
Dan,,, tak kalah pula dengan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) wilayah Makassar, eitzzz,, ada apa ya? Temen-temen BSMI ngadain BAKSOS alias bakti social kesehatan yakni pemeriksaan kesehatan umum dan gigi gratis de el el
Hmmm, FKG alias Fakultas Kami Gays hehehe, Fakultas Kedokteran Gigi UNHAS maksudnya,,, yang gak mau ketinggalan, ada Baksos gigi dan mulut, ada silaturrahim euy (bagi anak-anak FKG crew tunggu info lengkapnya, so keep kontak selaluuww ^^)

(Info lebih lanjut bisa hubungi pemilik blog. Ganbarimashou )

0 komentar