Dapat iqob…wah…wah!!!

Diposting oleh Wafa Fina kayyisaH | 19.42 | 8 komentar »


Siang tadi, selasa 5 mei 2009, aku duduk di halaman fakultasku bersama temenku, sambil buka laptop and online di YM. Tiba-tiba langsung disamperin via chatting, dapat teguran halus nie…wah..wah..wah!!!
Tak kusangka, tak kuduga bisa dapat iqob gini , mau tau kenapa? Sy pamit ga ngucap salam waktu lagi chatting ma beliau kemaren hi8…
Ya ampyuuuun..abiz kemaren keburu mau pulang, and udah dipanggil temen. Beliau negur, yang tak laen adalah seorang kakak yang sangat baek hati, ramah, pokoknya patut diacungin jempol deh( Kak, jangan geer yak, nanti nabrak pohon lho :D), dian harus di iqob..Dengan modal pede and nekad aja, ya aku terima tantangannya, siapa takut !!!
Aku nanya, apa iqobnya? Ternyata oh ternyata hapalan surah. Spontan aku terkaget…waduh, hapalaaan???!!! Hmmm, gimana ya? Aku pun terdiam sejenak…Ya sudah aku terima aja, mumpung bermanfaat and bisa nambah hapalan :D. Ternyata surahnya, Al Baqarah 260 plus artinya…oke..oke!!! Hapalnya dalam waktu 3 hari. Tadinya sempat nawar 1-2 pekan hwahahahahah, tapi ga dibolehin. Mantap euy. Didikan yang sangat bermanfaat…makasih ya kak 
Sebenernya, aku seneng bisa diingetin, Alhamdulillah..Allah begitu sayangnya pada hambaNYA sehingga bisa mengirimkan sosok saudara yang bisa mengingatkan aku, semoga sedikit demi sedikit aku pun bisa berbenah diri menjadi sosok muslimah yang lebih baik. Makasih ya kak, semoga Allah melindungi kakak sekeluarga. Amin ya Allah.
Tapi belum berakhir disini, masih ada lagi nie, lagi-lagi iqob dari seorang temen (fiuhhh, lengkap deh…selain dapat iqob dari murobbiyah…ternyata iqob juga ada yang datangnya dari temen ya )
Hmm, waktu itu kenapa ya?kayaknya klo ga salah inget, aku seneng ngerjain beliau, akhirnya lama-lama aku merasa bersalah and minta maaf via sms, and asal ngomong aja…ya sudah aku di iqob aja klo gitu tapi iqobnya yang ringan-ringan aja ya he8, dassar suka nawar, emang barang :D
Deuuh, ternyata beliau mengiyakan… waduh jadi nyesel minta iqob padahal cuma bercanda doank he8.
Kedubrak!!!!! Hmmm, ini nie iqobnya…perlahan-lahan sms itu aku baca…ding dong….:D
Pertama, beristighfar semoga Allah melindungi
Kedua, tilawah dengan baik dan bener
Ketiga, push up 5x, sit up 5x, klo kurang lari angka 8 secukupnya saja.
Insya Allah sehat.
Aku pun tersenyum membacanya, dan langsung ngebalas kembali sms dari beliau. Insya Allah dikerjain koq, makasih iqobnya  
Aku merenung sejenak, ternyata memiliki banyak saudara yang senantiasa selalu mengingatkan dalam kebaikan sangat membantu diri kita untuk senantiasa memuhasabah diri pada Sang Pencipta. Thanks to Allah. Aku merindukanMu Ya Allah, kirimkan saudara-saudara yang banyak untukku semoga aku termasuk dalam golongan orang-orang yang dirindukan syurga. Amiin

8 komentar

  1. Anonim // 5 Mei 2009 pukul 23.34  

    Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakaatuh,

    iqob tidak sertamerta diberikan karena kesalahan ato kelalaian, selain itu baik yg memberi iqob dan yg menerima iqob sama2 melakukan apa yg diperintahkan.

    Jadi sama2 ngapalin juga nih :)

  2. Unknown // 9 Mei 2009 pukul 06.15  

    keknya Asma nadia aja kalah sm yg nulis blog ini ;)
    jgn berhenti mencoba dek,. (AkMaL)

  3. Unknown // 9 Mei 2009 pukul 06.17  

    Asma Nadia aja kalah sm yg nulis blog ini ;)
    AkMaL

  4. Anonim // 30 Mei 2009 pukul 06.09  

    Assalamu'alaykum warohmatullohi wabarokatuh

    subhanalloh mantep, syukron ya mbak,taujihatnya mengingatkan ana bahwa muaqobah ataupun iqob adalah satu diantara banyak identitas jati diri seorang kader...iqob diberikan selain untuk menguji kesabaran mad'u da'wahnya, ia juga mengajarkan arti dari indibat (kedisiplinan) diri.

    wassalamu'alaykum warohmatullohi wabarokatuh

    black

  5. nomaru-sensei // 6 Juni 2009 pukul 05.30  

    krenn blogny ^_^


    bgmana akhlak kt mmprlkukan ortu ???

    coment balik di myarticle pls...

    ^_^ syukron...

  6. Anonim // 11 Juni 2009 pukul 08.54  

    buat Akmal:
    belom kenal Asma Nadia ya?
    kayaknya belom deh...
    maaf ya dian! saya hanya belum setuju dengan pendapat Akmal
    bagus tulisannya, tapi belum sebagus tulisan mbak Asma
    Tapi bagus ko...
    maaf ya!

  7. wee // 11 Juni 2009 pukul 20.58  

    hmm, jadi ingat jaman kuliah dulu :)

  8. annisaNazifa // 4 Agustus 2009 pukul 04.18  

    salam kenalan dari Malaysia..

    wah menarik ya..iya saya setuju adakala kita perlu saling meng'iqob' untuk peringatan..

    ntar tadi saya baru habis praktik iqob pada teman :)

    salam juang